Home | News & Opinion | Market Data  
News & Opinions | Transportation

Friday, January 16, 2015 10:07 WIB

Garuda Targetkan Peningkatan 20% Penjualan Tiket Online

JAKARTA-PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menargetkan pertumbuhan penjualan tiket secara "online" atau daring menjadi 20 persen dengan diluncurkannya "Garuda Indonesia New Digital Experience".

Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia Handayani dalam peluncuran di Jakarta, Kamis, mengatakan sebelumnya pertumbuhan transaksi dalam jaringan atau "online" hanya delapan hingga 10 persen dari seluruh penjualan tiket.

"Kalau dulu mungkin melalui ’e-commerce web transaction’ belum terlalu agresif, dengan adanya ini jadi lebih bagus, kita harap kontribusinya tumbuh dengan baik, minimal dari sebelumnya karena kecepatan transaksi penting buat Garuda," ucapnya, berharap.

Untuk mencapai target tersebut, Handayani mengatakan pihaknya akan melakukan dua strategi, yakni dengan memperkenalkan merk atau "brand awareness" melalui perluasan jaringan yang terkoneksi dengan media sosial.

Kedua, lanjut dia, dengan memperkenalkan fitur-fitur baru dalam situs Garuda tersebut yang mendukung bagi para pelancong, seperti destinasi baru, kecepatan, akses dan sebagainya.

"Kita banyak ’partnership’ yang memberi ’value added’ (nilai tambah)," ujarnya.

Terkait strategi untuk "low season", dia akan menawarkan sejumlah promo, seperti penawaran tiket untuk penerbangan pada awal pagi hari.

"Kita mungkin lakukan akses yang kita punya mungkin orang bepergian untuk ’midnight sale’, kita ada tiket murah untuk ’early bird’ (penerbangan pagi hari), kita kemas sesuai dengan profil kita," tuturnya.

"Garuda Indonesia New Digital Experience" memperkenalkan sejumlah layanan terbaru, seperti platform komunitas "Garuda SocialMiles" yang merupakan platform khusus bagi para traveler maupun penggunaan jasa Garuda Indonesia untuk berbagi informasi dan inspirasi baik berupa foto, tulisan maupun video mengenai destinasi wisata menarik.

"Untuk itu, melalui program ini, kami harapkan dapat menjadi salah satu potensi dan sarana terbaik berbasis teknologi digital untuk mendekatkan layanan perusahaan sekaligus menjadi ’added values’ bagi pengguna jasa," tambahnya.

Peluncuran "Garuda Indonesia New Digital Experience" tersebut bertujuan meningkatkan potensi pasar melalui pasar "e-commerce" dan digital, khususnya generasi muda melalui berbagai pengembangan platform digital yang kini dimiliki perusahaan, serta sebagai upaya peningkatan layanan kepada pengguna jasa.

"Kita punya destinasi rute yang tersebar di Indonesia, kita butuh promosi untuk itu kita menampung kebutuhan-kebutuhan pelanggan," katanya.(ant/hrb)

 

http://id.beritasatu.com/infrastructure/garuda-targetkan-peningkatan-20-penjualan-tiket-online/105301

 

 

Sumber : INVESTOR DAILY

copyright 2011 IPOTNEWS.com [Full Site]